..Welcome to My Blog..

Berita Negatif Mendominasi Media Massa

Fieeewwwhh… 
jenuh juga setelah ulangan harian  di sekolah,  ikut bimbingan belajar lantas pulang ke rumah mencari hiburan dengan menyalakan TV.. melihat acara di TV yang isinya hanya berita2 kriminal, kejahatan, korupsi.. Apa  seperti itukah cermin bangsa ku? Atau memang para wartawan yang lebih senang meliput berita negative daripada berita positif??
Ah tidak juga.. kalau mau lihat lebih jauh banyak sekali berita positif yang bisa di tayangkan di TV , Koran atau media massa lainya.. hey hey.. opini publik di ciptakan dari media massa juga bukan??  Tidak malukah jika image bangsa di lihat Negara tetangga?? Jaim dikit donk.. 
Jujur sudah 1 bulan aku jarang nonton TV, bisa di bilang ketinggalan jaman jg sih kalau lagi ngobrol2 sama temen.. nggak pernah update berita2.. termasuk kata2 “Alhamdulillah ya, ada sesuatu” ala syahrini ataupun perkembangan politik pemerintah.. tapi, memangnya penting ya mengikuti berita gituan??  I don’t care about this.. hehe.. dan internet  sudah lama sekali telah mengalihkan duniaku..
Baru sehari liat TV lagi kayaknya berita yang lagi “in” nih tentang kejahatan di Angkot..  polisi di ibu kota lagi sibuk ngadain razia angkutan yg menggunakan kaca film lbh dari 30% gara2 ada kejadian ********** dan ********** (di sensor) lihat TV aja sendiri.. [punya TV kan dirumah] pelecehan terhadap wanita di ibu kota memang banyak terjadi [Alhamdulillah ya tinggal di magelang, kota yang aman dan tentram]
Ketika di wawancara yang wanita menyalahkan si laki2, yang laki2 menyalahkan wanita karena pakaiannya bla bla bla.. sampai2 kemarin ada demo “jangan salahkan pakaian kami”.. ckckck..  lantas yang salah siapa donk??
 Semuanya salah.. karena semua pasti ada sebab akibat.. pencarian solusi yg tepat menurut si A dengan melakukan razia kaca film di angkutan agar semua transparan dan terlihat dari luar, menurut si B pakaian perempuan harus tertutup semua agar tidak “menggoda”, menurut si C dengan memasang web cam di sepanjang jalan untuk mengawasi semua angkutan..  lantas efektif kah?? Apa setelah semua hal itu di lakukan kejahatan thdp wanita di dalam angkot di ibu kota  akan terselesaikan?? Kalau menurutku sih yang paling berpengaruh adalah “kontrol keluarga dan kontrol agama”. yup,  sudah jelas hal ini mempunyai pengaruh besar..  kalau saja penanaman nilai moral di lakukan sejak dini terhadap anak2nya nggak bakalan deh terjadi hal seperti itu,  selain itu penanaman nilai agama juga sangat berpengaruh.. kalaulah semua orang menyadari di setiap geraknya di setiap perbuatanya di setiap tigkah lakunya itu di lihat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, pasti senantiasa berbuat baik dan manfaat. Bahkan tidak butuh lagi web cam di pasang karena dimanapun kita berada merasa di awasi “ Tuhan Nggak Tidur coy!”
Tanggung jawab kita di generasi selanjutnya, tanamkan nilai2 moral, nilai sosial, serta nilai2 yang luhur kepada anak cucu kita.. karena  saya menginginkan Indonesia yang Jujur, Indonesia Yang bersih, Indonesia yang aman, Indonesia yang damai, Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera.. yap, saya benar2 menginginkan.. apa kalian juga menginginkan????
 kalau bukan kita siapa lagi?? Negara tetangga??
Ckckck… rahita.. rahita.. bukanya sibuk2 belajar buat besok ulangan harian kimia & bahasa jawa malah sibuk nulis ginian..  shhhh gak penting… udah ah, mo belajar dulu.. karena  memang status sy pelajar dan hanya terus2an blajar blajar dan blajar {bosen tingkat tinggi} :p
Share:

5 komentar:

  1. saya mau indonesia yang Jujur, Indonesia Yang bersih, Indonesia yang aman, Indonesia yang damai, Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera >,<

    BalasHapus
  2. kak shan: hehe kok pake --> >,< knp?

    BalasHapus
  3. saya lebih suka membangun opini lewat pikiran saya sendiri sebelum mnerima apa yang media kabarkan haha biar ngak pusing

    salam kenal :D

    BalasHapus
  4. @kak bahri: ha'ah sesuatu :p
    @kak ben: iya kak tetapi opiniku seringkali di pengaruhi oleh opini publik..
    salam kenal kk ben :)

    BalasHapus