...SILAKAN FOLLOW DAN COMMENT.. ^_^

Tyto Alba, Dirimu Sungguh Memesona

Kamis 20 Desember 2012 adalah hari yang sangat spesial bagiku..
Kenapa rahita?? karena ketemu dengan senior yang unyu dan puitis itu ya?  bukann (-_-)
Siang itu mata kuliah telah usai dan aku masih di lingkungan kampus.
daripada hanya nongkrong di taman akhirnaya kuputuskan untuk mencari biodata kakak senior yang nantinya aku tulis untuk memenuhi tugas di buku GB.
aku dan temanku memilih mencari di laboratorium biologi, karena di situ tempat tongkrong para senior khususnya para asisten. Sahabat bloggerku pasti bertanya-tanya apa itu GB? dimana aku kuliah? kenapa dulu postingan2 lingkungan SMA sekarang di lingkungan kampus? haha banyak kisah yang tidak aku tulis selama beberapa bulan ini, dikarenakan kemalasanku untuk mengetik. It's okey.. aku janji akan lebih giat menulis lagi.. (y)
setelah kesana kemari mencari alamat #ups mencari senior maksudnya akhirnya aku dapat beberapa biodatanya.. lumayan lah (daripada lu manyun). Setelah jenuh aku dan temanku berteduh sambil bercerita di teras laboratorium lantai 1 kebetulan siang itu cuaca sedang tidak bersahabat sehingga mengharuskanku berteduh  di laboratorium biologi. Beberapa jam berlalu tak terasa kami ingat belum melaksanakan salat dzuhur, tetapi hujan masih deras dan untuk menuju masjid kami harus menerobos hujan. ya sudah kami berjalan menyisiri samping gedung supaya tidak terkena hujan ketika berjalan temanku bernama dian memanggil-manggil aku dan eva  "eehh.. tunggu bentar deh, ada burung di atas loteng.." aku pikir biasa aja kaleee.. paling juga cuma burung emprit, tapi setelah aku melihat arah yang dia tunjuk ternyata itu bukan burung biasa. "itu kan burung hantu!!" sontak kami berteriak.. bukan karena takut tetapi takjub dengan keindahan burung hantu itu.. Subbahanallah cantik bangettttt... badanya besar, bulunyaa kayaknya putih dan coklat, tatapan matanya yang tajam dan mukanya yang imuutttt membuat aku jatuh cinta padanya.. aku terpesona dengan keindahan burung yang mempunyai nama latin Tyto alba javanica tersebut.. tapi sayang aku melihat dari jarak yang sangat jauh, dia berada di loteng gedung lantai 3 sedangkan aku di lantai 1. Kayaknya dia sedang berteduh karena cuaca lagi hujan, pingin rasanya memelihara dia di rumahku.. tapii.. aku gak yakin bisa merawatnya :>
oh iya, aku teringat belum salat dzuhur.. yaahh harus meninggalkan tyto alba sendirian :(
aku masih pengen ngeliatin si tyto lebih lama lagi, tapi tengeng juga kalo kepalaku harus melihat ke atas hahaha.. tengeng tau gak?? kayak pegel gitu lah..
daaah tyto alba, aku harap kamu baik2 disana.. jaga dirimu baik2 yaa.. jaga dirimu dari tangan2 para pemburu.. aku ingin kamu dan keturunanmu berkembang biak di lingkungan kampusku supaya aku selalu merasa dekat denganmu.. oia setelah pulang aku penasaran dengan habitat si tyto alba ini aku putuskan untuk mengenal labih dekat dan bertanya dengan pamanku, sapa lagi kalo bukan paman google..ni ada situs yang lumayan lengkap tentang tyto alba http://serakjawa.blogspot.com/
kayaknya web itu milik haliaster, UKM pecinta alam di jurusanku..
setelah melihat-lihat website ternyata tyto alba ini banyak di temukan di sekitar Undip loh..
hmm.. jadi tertarik ikut haliaster deh :) ada lagi nih linknya biologi Undip ada suaranya tyto juga http://bio.undip.ac.id/sbw/spesies/sp_serak_jawa.htm
ini pertama kalinya aku melihat serak jawa secara langsung..
pengalaman yang sangat spesial bagiku  :)
luv u tyto alba :D

serak_jawa18.jpg (8453 bytes)
ilustrasi gambar di ambil dari sini (di klik)

4 komentar
 
Cute Unicorn