...SILAKAN FOLLOW DAN COMMENT.. ^_^

Cara Mengubah Alamat Blog

Pengen mengubah alamat blog??
tapi gak bisa??
khikhikhi..
gampang kok caranya..
cara mengubah alamat (URL) blog yang udah di miliki nggak sulit kok.. cuman perlu diingat kalo mengganti alamat blog nggak  bisa bebas. maksutnya sebagai pengguna Blogger yang diberikan secara gratis kita cuma bisa mengganti host-nya saja. Sedang nama domainnya tetap blogspot.com. aku ambil contoh sebuah alamat blog http://ikan.blogspot.com. ikan adalah nama host-nya. Nah, nama host inilah yang bisa diganti, alamat blog itu menjadi, misal http://ayam.blogspot.com. 
Langkah-langkahnya sbb : 
1. Pada address borwser ketikkan blogger.com
2. Masukkan username dan password ketika daftar. 
3. Pada halaman Panel Kontrol klik Pengaturan .







4. Klik link Publikasikan .
    akan muncul tampilan sbb:




5. Ketikan alamat (URL) baru pada Alamat Blog Spot  (gb.1)
6. KEtikan kode verivikasi pada gb.2
7. Jangan lupa klik SIMPAN SETELAN (gb.3)
8. Nama alamat  yang di pilih Tergantung Ketersediaan 
9. Selesai !!!!

gampang kan?? 

7 komentar:

shan_shan mengatakan...

^^,

Ipah mengatakan...

wuaaaw, tutorial yg keren ! :DDD

kaos mengatakan...

Thanks banget infonya.... trnyata bisa ganti alamat blog... :D

rahita mengatakan...
senang bisa membantu ^,^
datang lagi ya.. heheh.. :P
Jefry mengatakan...

Saya punya blogspot dan saat ini saya rasa nama dari subdomainnya terlalu panjang jadi saya putuskan untuk membuat nama dengan ekstensi .com dan postingan anda telah banyak membantu saya
terima kasih

rahita mengatakan...
sama2 jefry.. senang bisa membantu anda :)
aniswinda mengatakan...

kalo wordpress bisa ga ya?

Posting Komentar

 
Cute Unicorn