...SILAKAN FOLLOW DAN COMMENT.. ^_^

It's My 19th Birthday :)

19-04-2013
Alhamdulillah.. masih diberi umur untuk melakukan hal yang bermanfaat di dunia ini..
seneng bisa ngrayain hari lahirku bersama keluarga :)
keep calm haha.. semoga aku tetap komitmen dengan hal-hal yang ingin aku capai..
cita-cita jangka pendek dan jangka panjang semoga terkabulkan
semoga aku bisa memberi lebih dan terus berbuat baik
semoga aku lulus cepat dengan IPK cumlaude
semoga aku lebih berbakti kepada orang tuaku
semoga sisa umur yang diberikan bisa aku manfaatkan dengan sebaik-baiknya :)
semoga lebih bermanfaat lagi..

doa udah, sekarang usaha donk :D

meski tanpa kamu, aku masih bisa merasakan cinta :)
cinta keluargaku dan teman-temanku ternyata lebih berharga..
i love my family <3

1 komentar

Undip Ojek Murahnya Kebangetan!!! :D


28 Maret 2013
Mau berbagi cerita nih, hari ini hari pertamaku naik Undip Ojek
aku ini mahasiswa yang hidup sebagai parasit..
keberlangsungan kuliahku tergantung dari sumber energi pada sel inang manusia lain.. maksudnya?? iya, untuk sampai ke kampus aku harus nebeng teman2 dekatku :3
jarak antar rumah dan kampusku UNDIP lumayan jauh, meskipun masih di tembalang tetapi jauuuhhh banget dari jalan utama yang dilewati angkot.. hal ini memaksaku untuk menjadi parasit :D
selain jauh dari jalan utama, di rumah aku gak ada motor, dan memang tidak di belikan.. ga tau deh.. negosiasi sering ku lakukan tetapi tetap tidak/belum boleh naik motor.. meskipun aku bisa dan lancar kalau naik motor (diajarin sama temen SMA ku) hihi nakal banget ya kalo ketahuan bakal kena marah nih.. bahkan aku pernah ketilang, gara2 ga pake helm dan ga punya SIM u,u tapi untungnya pak polisinya kasihan gara2 temen2ku pada nangis pas kita di tilang hahaha jadinya di maafin dan gak ngluarin duit sepeserpun i love you my friend <3
tapi tenang, parasitku ini masih jenis parasit fakultatif.. belum parasit obligat :D  walaupun hidup sebagai perasit, aku mencoba selalu bersimbiosis mutualisme, sama sama saling untung.. atau minimal simbiosis komensalisme :) caranya? banyak cara yang aku lakukan.. tunggu.. bzzztt langsung aja ke tanggal 28.
Nah, siang itu aku pulang kuliah jam 10 dan sorenya aku ada acara lingkar riset jurusan yang diadakan oleh departemenku di RIC (Riset Inkubator Center). acaranya sore sih jam 15.30 jadi kalau disuru nunggu dari jam 10 sampai jam 15.30 itu lama buangettt.. kalo misal pulang kerumah si gampang (nebeng temen) lah kalo balik lagi ke kampus?? masa iya nebeng lagi?? masalahnya tmn2 deketku tidak ikut di acara itu, jadi kalo minta di anterin kesannya jahat bangettt =..= 
nebeng pacaar?? ga punya pacar.. u,u
#berfikiir..berfikiiir..berfikiiirrrr...
Ziink.. tiba2 aku dapat ilham, serasa ada cahaya jatuh dari langit haha aku inget di universitasku ada Undip Ojek.. awalnya aku ragu sih mau naik ojek ke kampus tiap hari, selain bayarnya mahal orang2nya juga aku tidak kenal jadi terkadang ada rasa was2 di benakku..takut terjadi hal2 yang tidak aku inginkan. tapii yang ini beda, kebetulan aku kenal sama salah satu pendiri dan anggota ojek undip ini namanya mas naufa, dia mantan mentri kesejahteraan mahasiswa di BEM KM Undip.. jadi aku yakin kalau mau makai jasa ojek ini.. 
setelah aku pesen lewat sms dan ternyata dia bisa yeeaahh tenang deh pulang kerumah, lumayan bisa buat tidur beberapa jam karena kebetulan kondisi badanku lagi tidak enak..
kata mas naufa nanti rekanya mau jemput aku jam 14.30 tapii masi ragu sih, takut kalo ga dateng.. tp ya udah modal percaya aja :D
aku tinggal tidur bangun2 udah jam 14.00 siap2 dulu buat ke kampus lagi, tik tok tik tok.. waktu udah menunjukkan pukul 14.30 dan ternyata ojeknya bener2 dateng sampe depan rumahku :D aku kira dia kesasar karena memang jalan menuju rumahku itu berkelok-kelok rumit banget ..
dan ternyata eh ternyatanya lagi, mas2nya yg jemput itu temen kakak akuuu hahahah kebetulan macam apa ini?? selain tepat waktu, penumpang juga dibawakan helm, jadi lebih savety alias aman..
tujuan utamaku adalah ke bank mandiri, lalu goes to campus.. yeeahhh.. wuzz wuzz.. agak ngebut sih nyetirnya u,u di perjalanan aku tanya2 tentang undip ojek ini, katanya untuk kenyamanan pelanggan undip ojek mau menyediakan jasa ojek wanita jadi yang nganter juga wanita.. katanya ada beberapa cewe yang ga suka kalo di boncengin cowo jadi dia juga menediakan jasa ojeg wanita. waahh salut bangett!!
nah pas udah sampe nih aku nanya berapa ongkosnya.. dia cuma bilang Rp 1000
haahh?? apaa 1000 rupiaahh?? aku kaget.. shock murah banget :D
ya udah aku bayar 1000 (tapi ga tega juga kalo ngasinya 1000)
udah deh aku jalan masuk meninggalkan gerbang.
huuu nyesel banget tadi cuma bayar 1000 besok2 aku janji deh ga bakal bayar 1000 lagi (meskipun tarifnya emang 1000) -___-"
murah sih boleh2 aja tapi murahnya jangan kebangetan donk!! :D
makasi Undip Ojek.. semoga Undip Ojek selalu berjaya..
Hidup Mahasiswa!! Hidup Rakyat Indonesia!! :D
makasi juga buat temen2 aku yang selalu nebengin aku brangkat dan pulang kampus..
semoga pahala kalian dilipat gandakan..  :D
dan semoga sayap malaikat2 terbentang luas untuk kalian semua..
iyaa, malaikat selalu mengebakkan sayapnya untuk orang yang menuntut ilmu :))
apalagi membantu orang untuk menuntut ilmu..
Love U all my friends.. :D 

sekali lagii nihh.. rekomendasi banget buat kalian-kalian yang gak punya motor, naik undip ojek aja.. udah murah, tepat waktu, di pinjemin helm lagi..
antar jemput kawasan tembalang cuma 1000
kawasan semarang 5000
dan luar kota 10.000
hah mana ada yang berani ngasi tarif semurah ini??
pinjem motor juga bisa, 5000/jam 25.000/6 jam dan 50.000/ hari
syaratnya gampang bangettt... yuk cuzz mari.. :)


3 komentar

Tyto Alba, Dirimu Sungguh Memesona

Kamis 20 Desember 2012 adalah hari yang sangat spesial bagiku..
Kenapa rahita?? karena ketemu dengan senior yang unyu dan puitis itu ya?  bukann (-_-)
Siang itu mata kuliah telah usai dan aku masih di lingkungan kampus.
daripada hanya nongkrong di taman akhirnaya kuputuskan untuk mencari biodata kakak senior yang nantinya aku tulis untuk memenuhi tugas di buku GB.
aku dan temanku memilih mencari di laboratorium biologi, karena di situ tempat tongkrong para senior khususnya para asisten. Sahabat bloggerku pasti bertanya-tanya apa itu GB? dimana aku kuliah? kenapa dulu postingan2 lingkungan SMA sekarang di lingkungan kampus? haha banyak kisah yang tidak aku tulis selama beberapa bulan ini, dikarenakan kemalasanku untuk mengetik. It's okey.. aku janji akan lebih giat menulis lagi.. (y)
setelah kesana kemari mencari alamat #ups mencari senior maksudnya akhirnya aku dapat beberapa biodatanya.. lumayan lah (daripada lu manyun). Setelah jenuh aku dan temanku berteduh sambil bercerita di teras laboratorium lantai 1 kebetulan siang itu cuaca sedang tidak bersahabat sehingga mengharuskanku berteduh  di laboratorium biologi. Beberapa jam berlalu tak terasa kami ingat belum melaksanakan salat dzuhur, tetapi hujan masih deras dan untuk menuju masjid kami harus menerobos hujan. ya sudah kami berjalan menyisiri samping gedung supaya tidak terkena hujan ketika berjalan temanku bernama dian memanggil-manggil aku dan eva  "eehh.. tunggu bentar deh, ada burung di atas loteng.." aku pikir biasa aja kaleee.. paling juga cuma burung emprit, tapi setelah aku melihat arah yang dia tunjuk ternyata itu bukan burung biasa. "itu kan burung hantu!!" sontak kami berteriak.. bukan karena takut tetapi takjub dengan keindahan burung hantu itu.. Subbahanallah cantik bangettttt... badanya besar, bulunyaa kayaknya putih dan coklat, tatapan matanya yang tajam dan mukanya yang imuutttt membuat aku jatuh cinta padanya.. aku terpesona dengan keindahan burung yang mempunyai nama latin Tyto alba javanica tersebut.. tapi sayang aku melihat dari jarak yang sangat jauh, dia berada di loteng gedung lantai 3 sedangkan aku di lantai 1. Kayaknya dia sedang berteduh karena cuaca lagi hujan, pingin rasanya memelihara dia di rumahku.. tapii.. aku gak yakin bisa merawatnya :>
oh iya, aku teringat belum salat dzuhur.. yaahh harus meninggalkan tyto alba sendirian :(
aku masih pengen ngeliatin si tyto lebih lama lagi, tapi tengeng juga kalo kepalaku harus melihat ke atas hahaha.. tengeng tau gak?? kayak pegel gitu lah..
daaah tyto alba, aku harap kamu baik2 disana.. jaga dirimu baik2 yaa.. jaga dirimu dari tangan2 para pemburu.. aku ingin kamu dan keturunanmu berkembang biak di lingkungan kampusku supaya aku selalu merasa dekat denganmu.. oia setelah pulang aku penasaran dengan habitat si tyto alba ini aku putuskan untuk mengenal labih dekat dan bertanya dengan pamanku, sapa lagi kalo bukan paman google..ni ada situs yang lumayan lengkap tentang tyto alba http://serakjawa.blogspot.com/
kayaknya web itu milik haliaster, UKM pecinta alam di jurusanku..
setelah melihat-lihat website ternyata tyto alba ini banyak di temukan di sekitar Undip loh..
hmm.. jadi tertarik ikut haliaster deh :) ada lagi nih linknya biologi Undip ada suaranya tyto juga http://bio.undip.ac.id/sbw/spesies/sp_serak_jawa.htm
ini pertama kalinya aku melihat serak jawa secara langsung..
pengalaman yang sangat spesial bagiku  :)
luv u tyto alba :D

serak_jawa18.jpg (8453 bytes)
ilustrasi gambar di ambil dari sini (di klik)

4 komentar

Makan Kerang Nggak yaa??



Pagi ini aku berbelanja ke pasar bersama kakakku dan seperti hari-hari biasanya kakakku hanya menunggu di mobil sementara aku di beri kepercayaan untuk memilih bahan-bahan untuk di masak hari ini. Di rumah akulah yang menjadi juru masak karena ibuku sudah lama meninggal dan di rumahku tidak ada pembantu rumah tangga, tidak sombong sih tapi memang di rumah masakankulah yang paling enak karena dulu nenek mengajariku cara memasak.. yup dari kecil aku terbiasa hidup mandiri.
Oia menu yang ku masak tidak selalu terkonsep dari rumah biasanya melihat-lihat dahulu barang yang di jual di pasar . Kebetulan aku melihat kerang yang jarang-jarang di jual di pasar kecil di daerah tembalang biasanya hanya menjual ikan dan ayam. "buk, ini satu plastik berapa ya?" tanyaku kepada ibu pedagang
"itu Rp 3500 mbak" jawabnya. Wah murah sekali.. kerang 1 plastik yang lumayan besar harganya cuma 3500 akhirnya aku membeli kerang itu bersama barang belanjaan lainya.
aku suka sekali dengan kerang dari sate kerang,kerang rebus bumbu bawang,kerang balado, kerang saos tiram, kerang asam manis hampir semua jenis olahan kerang aku suka.. mengingat masakan kerang almarhumah nenekku yang lezaaaaatt sekali rasanya tiada duanya..
ketika berjalan menuju parkiran mobil aku sudah mengonsep akan ku masak apa kerang ini nanti..
setiba di mobil kakakku bertanya "beli apa dik hari ini?"
"beli banyak kak, ada kerang juga"  jawabku. "ya ampuunn dik.. kok beli kerang sih?? kamu tahu nggak kerang itu hewan yang paling banyak mengandung mercuri dan logam berat apalagi kamu tahu kan hidup kerang itu di dasar laut semua kotoran kalo mengendap kan kebawah dan lagi kamu kan nggak tahu itu kerang berasal dari laut mana? jaman sekarang ini laut udah banyak tercemar.. hiii pokoknya aku nggak mau makan kerang" ucap kakakku dengan ekspresi yang menyebalkan. hah masa sih sebahaya itu? setahu aku kerang kan mengandung banyak protein dan kaya akan omega 3 sama kayak ikan gitu.. memang sih banyak mengandung kolesterol tapi seumuran aku kan gak papa makan kerang untuk masa pertumbuhan??
setiba di rumah aku bingung antara mau mengolah kerang itu atau tidak yaah jadi galau kan..
akhirnya aku putuskan untuk bertanya kepada pamanku "Paman Google" yup.. aku searching sebanyak mungkin informasi tentang kerang..
tik tok tik tok tik tok dan ternyata aku mendapati artikel tentang bahaya kerang.
Kata  Dr. David Phillips dari Departemen Pertanian Hongkong menjelaskan:"Manusia lebih mudah terkena penyakit berbahaya karena makan kerang daripada karena makan ikan atau udang, sebab kerang hidup berkelompok di dasar laut dangkal dekat pantai, di mana sampah manusia dan buangan industri berhimpun. Konsentrasi bakteri dan zat racun di dasar laut menyebabkan kerang terutama tercemar, berbeda dengan ikan atau udang yang berenang di atas."
Bahkan kata Kepala Oseanografi LIPI, Zainal Arifin "Kerang itu seperti penyedot debu. Dia akan menghisap apa saja yang didekatnya, termasuk logam berat. Di dalam tubuh kerang, logam tersebut dimanipulasi kerang. Oseanografi LIPI menyebut, tidak seperti ikan yang aktif berenang, kerang cenderung statis.
Zainal menambahkan, "Kerang tidak menderita efek apapun, namun tidak demikian dengan manusia. Penumpukan logam berat akan membahayakan kesehatan."
Selain itu, sambung Zainal, kerang juga menjadi bioindikator untuk kualitas air. Banyaknya kerang mengindikasikan kualitas air patut dipertanyakan. Hal ini dikarenakan nutrisi untuk hidup kerang meliputi nitrogen dan fosfat berlimpah. Kedua zat tersebut berasal dari limbah rumah tangga yang air."
                    
memang sih protein kerang lebih banyak di banding dengan ikan maupun daging sapi tapi mau bagaimana lagi ya laut kita sudah banyak yang tercemar aku juga tidak yakin si pedagang telah mempurifikasi kerang sebelum di jual akhirnya ku putuskan untuk tidak mengolah kerang itu dan ku berikan kepada UNA dan ENO kucing aku :>
yaaah kecewa sih tidak jadi masak kerang..
tapi mencegah lebih baik daripada mengobati kan?? ^.^v

                                                                   gambar una dan eno


7 komentar

Berita Negatif Mendominasi Media Massa

Fieeewwwhh… 
jenuh juga setelah ulangan harian  di sekolah,  ikut bimbingan belajar lantas pulang ke rumah mencari hiburan dengan menyalakan TV.. melihat acara di TV yang isinya hanya berita2 kriminal, kejahatan, korupsi.. Apa  seperti itukah cermin bangsa ku? Atau memang para wartawan yang lebih senang meliput berita negative daripada berita positif??
Ah tidak juga.. kalau mau lihat lebih jauh banyak sekali berita positif yang bisa di tayangkan di TV , Koran atau media massa lainya.. hey hey.. opini publik di ciptakan dari media massa juga bukan??  Tidak malukah jika image bangsa di lihat Negara tetangga?? Jaim dikit donk.. 
Jujur sudah 1 bulan aku jarang nonton TV, bisa di bilang ketinggalan jaman jg sih kalau lagi ngobrol2 sama temen.. nggak pernah update berita2.. termasuk kata2 “Alhamdulillah ya, ada sesuatu” ala syahrini ataupun perkembangan politik pemerintah.. tapi, memangnya penting ya mengikuti berita gituan??  I don’t care about this.. hehe.. dan internet  sudah lama sekali telah mengalihkan duniaku..
Baru sehari liat TV lagi kayaknya berita yang lagi “in” nih tentang kejahatan di Angkot..  polisi di ibu kota lagi sibuk ngadain razia angkutan yg menggunakan kaca film lbh dari 30% gara2 ada kejadian ********** dan ********** (di sensor) lihat TV aja sendiri.. [punya TV kan dirumah] pelecehan terhadap wanita di ibu kota memang banyak terjadi [Alhamdulillah ya tinggal di magelang, kota yang aman dan tentram]
Ketika di wawancara yang wanita menyalahkan si laki2, yang laki2 menyalahkan wanita karena pakaiannya bla bla bla.. sampai2 kemarin ada demo “jangan salahkan pakaian kami”.. ckckck..  lantas yang salah siapa donk??
 Semuanya salah.. karena semua pasti ada sebab akibat.. pencarian solusi yg tepat menurut si A dengan melakukan razia kaca film di angkutan agar semua transparan dan terlihat dari luar, menurut si B pakaian perempuan harus tertutup semua agar tidak “menggoda”, menurut si C dengan memasang web cam di sepanjang jalan untuk mengawasi semua angkutan..  lantas efektif kah?? Apa setelah semua hal itu di lakukan kejahatan thdp wanita di dalam angkot di ibu kota  akan terselesaikan?? Kalau menurutku sih yang paling berpengaruh adalah “kontrol keluarga dan kontrol agama”. yup,  sudah jelas hal ini mempunyai pengaruh besar..  kalau saja penanaman nilai moral di lakukan sejak dini terhadap anak2nya nggak bakalan deh terjadi hal seperti itu,  selain itu penanaman nilai agama juga sangat berpengaruh.. kalaulah semua orang menyadari di setiap geraknya di setiap perbuatanya di setiap tigkah lakunya itu di lihat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, pasti senantiasa berbuat baik dan manfaat. Bahkan tidak butuh lagi web cam di pasang karena dimanapun kita berada merasa di awasi “ Tuhan Nggak Tidur coy!”
Tanggung jawab kita di generasi selanjutnya, tanamkan nilai2 moral, nilai sosial, serta nilai2 yang luhur kepada anak cucu kita.. karena  saya menginginkan Indonesia yang Jujur, Indonesia Yang bersih, Indonesia yang aman, Indonesia yang damai, Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera.. yap, saya benar2 menginginkan.. apa kalian juga menginginkan????
 kalau bukan kita siapa lagi?? Negara tetangga??
Ckckck… rahita.. rahita.. bukanya sibuk2 belajar buat besok ulangan harian kimia & bahasa jawa malah sibuk nulis ginian..  shhhh gak penting… udah ah, mo belajar dulu.. karena  memang status sy pelajar dan hanya terus2an blajar blajar dan blajar {bosen tingkat tinggi} :p

5 komentar

Cara Mengubah Alamat Blog

Pengen mengubah alamat blog??
tapi gak bisa??
khikhikhi..
gampang kok caranya..
cara mengubah alamat (URL) blog yang udah di miliki nggak sulit kok.. cuman perlu diingat kalo mengganti alamat blog nggak  bisa bebas. maksutnya sebagai pengguna Blogger yang diberikan secara gratis kita cuma bisa mengganti host-nya saja. Sedang nama domainnya tetap blogspot.com. aku ambil contoh sebuah alamat blog http://ikan.blogspot.com. ikan adalah nama host-nya. Nah, nama host inilah yang bisa diganti, alamat blog itu menjadi, misal http://ayam.blogspot.com. 
Langkah-langkahnya sbb : 
1. Pada address borwser ketikkan blogger.com
2. Masukkan username dan password ketika daftar. 
3. Pada halaman Panel Kontrol klik Pengaturan .







4. Klik link Publikasikan .
    akan muncul tampilan sbb:




5. Ketikan alamat (URL) baru pada Alamat Blog Spot  (gb.1)
6. KEtikan kode verivikasi pada gb.2
7. Jangan lupa klik SIMPAN SETELAN (gb.3)
8. Nama alamat  yang di pilih Tergantung Ketersediaan 
9. Selesai !!!!

gampang kan?? 

7 komentar
 
Cute Unicorn